Friday, June 4, 2010

kreativitas, menulis kehidupan dan keinginan untuk membalas dendam

Aku telah meninggalkan profil saya kosong,
bukannya aku enggan berbagi, lebih bahwa aku takut apa yang akan terjadi pada kata-kata saya, apakah mereka disalahartikan? Sangat jarang bagi saya untuk menghapus kata-kata saya, bukan pada konsep pertama, tetapi hari ini saya menghapus dan menghapus lagi. Tidak memuaskan, tidak cukup mencapai inti saya.
Besok saya akan pergi ke konferensi Freud di Melbourne dan menghabiskan hari mendengarkan psikoanalis terkemuka berbicara tentang hal-hal analitik.
Salah satu guru saya menulis pernah mengatakan bahwa yang terbaik adalah membaca penulis yang memelihara kreativitas Anda. Jika ada penulis tertentu yang membuat Anda merasa tidak memadai setelah Anda selesai membaca dari mereka, tidak mengunjungi penulis bahwa segera sebelum Anda mulai menulis. Alih-alih mengunjungi seorang penulis yang menulis sensasi dan menginspirasi Anda. Drusila Modjeska telah yang mempengaruhi saya. Pertama kali saya membaca bukunya, Poppy, biografi ibunya, aku diliputi perasaan bahwa aku juga bisa menulis seperti ini. Aku juga bisa menceritakan kisah saya dengan cara ini. Tentu saja aku tidak bisa.Saya tidak Modjeska tapi ada sesuatu tentang analisis mendalam dan kejujuran tentang pengalamannya, sebuah kejujuran yang tidak pernah merasa memanjakan diri atau memualkan, yang telah mengilhami saya, bersama dengan penulis wanita Australia lainnya seperti Helen Garner. Dan tentu saja mereka tidak harus Australia. Saya telah sama terinspirasi oleh para penulis seperti Amerika Siri Hustvedt dan Ursula le Guin dan Virginia Woolf. Daftar ini tak ada habisnya.Pada saat ini saya berjuang untuk menulis makalah tentang balas dendam dan kehidupan menulis untuk konferensi di Jerman pada bulan Juli.
Aku menulis makalah, banyak kata terlalu, dan yang diperlukan untuk memotongnya. supervisor saya diperiksa itu. Saya telah berlatih melewatinya. Aku telah menderita pada bagaimana saya bisa hadir, kata-kata sendiri, kata-kata dan gambar. Saya mungkin akan menerima kata-kata sendiri karena pikiran yang berjuang dengan gambar, komputer dan teknologi, set jantungku berdebar. Saya perlu untuk meminimalkan kecemasan saya.
Itulah mengapa saya diberhentikan analis dari pelatihan analitik, atau setidaknya itu adalah alasan konkret yang ditawarkan kepada saya tentang pemberhentian saya, bahwa saya terlalu cemas. Tapi saya ngelantur.
Makalah ini membahas gagasan bahwa perasaan dendam dapat menyebabkan kreativitas. Pagi ini aku mulai mempertimbangkan masalah kreativitas, bagaimana hal itu terjadi? Para kartunis, penulis dan filsuf, Michael Leunig pernah memberikan ceramah kepada sekelompok kecil terapis dan konselor di Melbourne. Selama pembicaraan ia mulai memberitahu kita tentang proses seni. Dia mengatakan kepada kami tentang cara artis conceives ide dalam pikirannya tentang apa yang ia ingin melukis. Idenya adalah mendebarkan, menggairahkan. Dia mendirikan kanvasnya, mengumpulkan cat nya. Dia sudah siap. Ide dan eksekusi perusahaan terkemuka dalam pikirannya.Dia mulai melukis bulu warna di kanvas. Mengalir pada lancar, mudah, tapi ketika hasil, sesuatu terjadi. Gagasan yang ia pertama kali disusun mulai berubah. Tidak begitu mudah menerjemahkan ke atas kanvas. Itu patah tulang dalam pikirannya. Dia tidak bisa terus ke dalamnya. Dia kecewa dalam pekerjaannya. Dia mungkin perjuangan, tapi hanya dalam keadaan putus asa, dari kekecewaan yang mendalam dan kesedihan.
Dia dihadapkan dengan pilihan. Seluruh ide telah kehilangan berkilau. Mungkin juga membuangnya masuk Tinggalkan di belakang. Pergi minum teh. Segelas anggur. Pergi berbelanja. Kumpulkan anak-anak dari sekolah, apa-apa kecuali tinggal di sini di depan kanvas ini gagal. Dia tidak peduli lagi. Dia tetesan cat lebih ke halaman, sebuah colet sini, stroke sana. Lesu, tak bernyawa tanpa energi atau harapan. Dia menyerah ide aslinya.
Jika ia dapat bertahan sesuatu dapat terjadi, sesuatu yang baru mungkin muncul di kanvas, sesuatu yang tidak tahu, tidak ada konsepsi sadar, seperti protes kuncup, beberapa hidup baru. Kemudian kembali energi, harapan baru, kemungkinan beberapa ciptaan baru. Leunig mendesak kita untuk memperhatikan pentingnya mencoba kedua.
Tapi bagaimana saya dapat membuat tautan gagasan ini dengan gagasan balas dendam?
Jika saya berpikir tentang pelatihan analitik, pelatihan dapat dilihat sebagai sesuatu seperti kanvas saya, ide saya dalam pikiran saya. Aku begitu senang bisa diterima dalam pelatihan, jadi senang bahwa suatu hari nanti aku akan muncul sebagai terapis yang kompeten, sedikit seperti lukisan indah dibayangkan oleh seniman Leunig, tapi bagi saya kekecewaan yang datang dengan waktu ketika mimpi itu diambil dari saya. Aku tidak bisa melanjutkan pelatihan, bukan karena aku menyerah tapi karena orang lain menyerah.
Di sinilah, terletak sumber keinginan untuk membalas dendam. Hal ini lahir dari rasa ketidakadilan, rasa marah, bahwa mimpi saya diambil dari saya pada saat saya bisa mulai melihat secara berbeda.
Saya perlu mengubah arah. Saya perlu memfokuskan kembali energi saya.
Tesis saya adalah upaya saya untuk melakukan hal ini. Namun setiap kali aku pergi ke sebuah pertemuan dari orang-orang yang saya analis mungkin sekali bergabung, perasaan kuno menjadi orang buangan itu, ditolak satu, kembali.

No comments:

Post a Comment